Puluhan Pramuka Dikumpulkan, Ada Apa?

CilacapScoutNews,Cilacap – Sekitar 77 anggota Pramuka delegasi dari 24 Kwartir Ranting se Cilacap, berkumpul di Aula Politeknik Cilacap dalam forum khusus bertajuk “Pelatihan Keredaksian dan Penulisan”, Rabu, 6 Desember 2017.

Pelatihan tersebut selaras dengan motto yang diserukan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka yakni, “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”. Hal itu bertujuan setiap anggota Pramuka dapat memanfaatkan media sosial yang ada untuk memberitakan kegiatan Pramuka, produk lokal, pemuda berprestasi, pariwisata, kuliner, budaya dan potensi daerahnya.

“Disisi lain, supaya Pramuka bisa melawan berita-berita hoax yang belakangan kerap muncul,” kata Ketua Kwarcab Cilacap, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan ketua harian, Sujito, saat pembukaan pelatihan tersebut.

Bertindak sebagai narasumber, Agus, wartawan senior dari harian Suara Merdeka memberikan materi-materi jurnalistik dasar, seperti tata cara penulisan berita yang baik dan benar. Selain itu, ia juga menugaskan peserta untuk praktek langsung membuat berita tentang kegiatan Kepramukaan di wilayah Kwartir Ranting masing-masing.

Terlepas dari materi penulisan berita. pihak Kwarcab juga mengundang Kominfo Cilacap untuk memberi wawasan terkait media siber. (rs/csn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *