Ratusan Pramuka Siaga Kedungreja Dilatih Jadi Pemimpin

Cilacapscout.com, Kedungreja-Sebanyak 110 pramuka siaga kwartir ranting 110111 Kedungreja dilatih menjadi pemimpin pada acara Gladian Pimpinan Barung (DIANPINRUNG) tahun 2017 Jumat (24/11) di gedung aula kecamatan Kedungrja. Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut para peserta diberikan materi dasar tentang kepemimpinan, dunia siaga dan motivasi mengikuti kepramukaan. Peserta yang diambil dari masing-masing gugusdepan SD/MI diseluruh kecamatan Kedungreja terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Pramuka Siaga Kedungreja saat menerima materi pada kegiatan DIANPINRUNG (Foto : UJSK)

Menurut Khayat Munasir, anru siaga putra untuk SD/MI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah salah satu usaha kwarran dalam upaya menjalin komunikasi antar anggota muda khususnya pramuka siaga yang ada di wilayah Kedungreja, selain pastinya adalah untuk meningkatkan kualitas para anggota muda terkait kemampuannya dalam bidang kepramukaan maupun keterampilan.

Sementara itu, Ahmad Faisol selaku ketua kwarran menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dan persiapan dalam menyambut kegiatan pesta siaga tingkat ranting dan cabang yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Ini sangat penting bagi mereka, mereka adalah tunas-tunas pemimpin masa depan sehingga harus sejak dini ditanamkan nilai-nilai kepemimpinan, selain itu kegiatan ini merupakan langkah awal untuk para peserta mempersiapkan diri dalam menyambut kegiatan pesta siaga baik tingkat ranting maupun tingkat cabang. Kita berharap hasilnya akan lebih baik dari tahun kemarin untuk Kedungreja.” Ucapnya.

“Sebenarnya kwarran menginginkan sebelum pelaksanaan pesta siaga tingkat ranting besok, kita ingin adakan kegiatan karang pamitran dahulu untuk para pembina siaga, namun kita coba lihat bagaimana besok waktunya.” Pungkasnya. (CSN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *