Tingkatkan Kualitas Penggalang di Wilayahnya, Kwarran Kedungreja Sukses Gelar Dianpinru

Cilacapscout.com, Kedungreja-Kwartir Ranting 110111 Kedungreja mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Regu (DIANPINRU) pada  Sabtu (18/11) hingga Minggu (19/11) untuk para unsur pimpinan regu yang ada di wilayah Kedungreja. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta penggalang yang berasal dari seluruh gugusdepan SMP/MTs berlangsung selama dua hari itu di lapang mini Kedungreja berjalan lancar meski diguyur hujan.

Agenda rutinan itu menurut Kak Dalhan, selaku ketua panitia kegiatan tersebut adalah sebagai bagian dari usaha Kwartir Ranting Kedungreja dalam upaya meningkatkan kualitas penggalang yang ada di wilayahnya.

Selain diberikan materi tentang manajerial regu para peserta tersebut juga dibekali dengan berbagai materi-materi tentang keterampilan seperti peta pita, kolone bertongkat, out bound dan lainnya.

Kak Wagini selaku Andalan Ranting Urusan Galang SMP/MTs mengharapkan setelah para peserta digembleng dua hari ini mereka bisa menularkan ilmu yang didapatnya ketika sudah sampai di gugusdepannya masing-masing.

“Harapannya adalah setelah mereka pulang dari kegiatan ini, para peserta menerapkan dan menularkan ilmu yang didapatnya kepada rekan-rekannya di gugusdepan masing-masing.” Ucapnya. (CSN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *