Tingkatkan Kualitas Pembina, Kwarran Kedungreja Lakukan Penyegaran

Cilacapscout.com, Kedungreja-Menambah wawasan pembina pramuka di Kedungreja, Pengurus Kwartir Ranting 110111 Kedungreja menggelar kegiatan “Penyegaran Pembina Pramuka Kedungreja”, Sabtu, 28 Oktober 2017 pagi. Acara yang diikuti lebih dari 80 pembina Pramuka, baik pembina dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak bertujuan menambah wawasan para pembina untuk bekal membina adik-adik pramuka dimasing-masing pangkalan.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kedungreja, Taqrib S.pd selaku ketua harian majelis pembimbing ranting Kedungreja, ia mengaku salut kepada para pembina yang hadir. Menurutnya, pendidikan kepramukaan dijaman sekarang memang masih menjadi “senjata” ampuh untuk memberi pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa.

“Pendidikan pramuka adalah salah satu pedidikan yang masih relevan dimasa sekarang. Maka dari itu, pengajar-pengajar atau para pembina pramuka harus benar-benar update terkait materi pramuka, misalnya. Ya, dengan diadakan acara seperti ini. Ini sangat bagus,” kata Taqrib saat membuka acara.

Sementara itu Kak Faiz selaku Ka Kwarran Kedungreja mengatakan bahwa kegiatan semacam ini adalah upaya kwarran dalam meningkatkan kualitas pembina pramuka di wilayahnya. Ia menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus dilakukan mengingat pembina pramuka adalah garda terdepan dalam mencetak para pemimpin bangsa. (CSN-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *