Kwarran Kedungreja Dukung Program Gerakan Literasi Sekolah

Cilacapscout.com-Untuk mewujudkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Gerakan Literasi, Kwarran 110111 Kedungreja membuka perpustakaan gratis.

Salah satu kegiatan di dalam gerakan tersebut adalah kegiatan 15 menit membaca buku nonpelajaran sebelum waktu belajar dimulai.

Kegiatan tersebut mengandung maksud untuk menumbuhkan minat baca serta meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik khususnya dikalangan anggota Pramuka di Kedungreja.

Dikatakan Ketua Kwarran, Ahmad Faisol, program tersebut akan diimplementasikan di ruang lingkup Pramuka khususnya di Kedungreja. Dia menjelaskan anggota pramuka kedungreja harus senang membaca, itu keterampilan pramuka yang ada dalam syarat kecakapan khusus Bidang Patriotisme & Seni Budaya yaitu keterampilan membaca.

“Kita kwarran kedungreja mendukung gerakan tersebut dengan kita membuat perpustakaan untuk anggota dan umum yang bertempat di sanggar bakti pramuka kedungreja,” kata kak Faisol, Jum’at (16/6).

Lebih lanjut, kak Faisol mengatakan, pihak Kwarran Kedungreja sudah berkoordinasi dengan para alumni Dewan Kerja untuk mensukseskan program perpustakaan tersebut.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan para purna Dewan Kerja. Jika memiliki buku yang memang masih layak dan tidak terpakai, agar disumbangkan ke kwarran. Dan alhamdulillah sudah masuk lumayan banyak buku sumbangan dari para purna, mudah-mudahan yang lain mnyusul,” pungkas kak Faisol. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *