Kwarran Kedungreja Siap Sukseskan Program Nasional “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”

Cilacapscout.com – Program Kwartir Nasional bertajuk “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” ditanggapi serius oleh pihak Kwartir Ranting 110111 Kedungreja.

Tim Jurnalistik Kwartir Ranting 110111 Kedungreja

Hal itu disampaikan ketua Kwaran Kedungreja, kak Ahmad Faisol  Minggu 4 Juni 2017 siang.

“Kita harus ikut aktif sukseskan program Kwartir Nasional bahwa setiap pramuka adalah kantor berita,” tandas Kak Faisol.

Ia mengatakan, program tersebut sangat positif guna menyebarkan potensi terpendam setiap anggota Pramuka. Selain itu, masih menurut Kak Faisol, hal tersebut bisa meredam anggapan tentang fenomena berita hoax yang belakangan kerap muncul dan meresahkan.

Ketua Kwaran periode 2017-2022 tersebut juga mengatakan, akan memaksimalkan unit jurnalistik yang sudah ada di jajaran Dewan Kerja Ranting. Selain untuk memberitakan kegiatan setiap anggota pramuka, sasaran unit jurnalistik kwaran Kedungreja juga akan mengangkat potensi wilayah Kecamatan Kedungreja, termasuk potensi kuliner dan wisata.

Ketua Kwaran termuda di Kwarcab Cilacap, yakni berumur 27 tahun. Kak Faisol juga diketahui menjadi salah satu jurnalis di sebuah radio swasta di Kedungreja. Maka dari itu, Ia sangat mengharapkan, unit jurnalistik kwaran Kedungreja berjalan dan akan memaksimalkan program yang dicanangkan Kwartir Nasional yakni “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”.

“Kami berharap unit jurnalistik akan bisa berfungsi maksimal di Kwarran Kedungreja,” pungkas Kak Faisol. (ranchman)

One thought on “Kwarran Kedungreja Siap Sukseskan Program Nasional “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *