Kwarran 110111 Kedungreja Kukuhkan 10 Anggota DKR

Cilacapscout.com – Pengukuhan anggota Dewan Kerja Ranting 110111 Kedungreja berlangsung di gedung sanggar bakti, Sabtu 4 Juni 2017. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi.

Walaupun melaksanakan kegiatan dibulan ramadhan, nampak setiap anggota antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan dengan suka cita. Mereka sadar, selain mental disiplin, materi yang diberikan dalam kegiatan pengukuhan itu sangat penting.

Sebelum upacara pengukuhan yang berlangsung di ruang sanggar bakti pramuka, sepuluh calon penerus kepengurusan periode 2017-2022 Dewan Kerja Ranting Kedungreja diberi pengarahan dan juga diuji materi kepramukaan oleh kakak pengurus Dewan Kerja sebelumnya.

Ketua Kwartir Ranting 110111 Kedungreja, Ahmad Faisol S.Pd.i mengatakan, prosesi pengukuhan tersebut diharapkan dapat menjadi momen pendalaman materi yang nantinya akan dipraktekan guna menjalani kegiatan kepramukaan diwilayah Kedungreja khususnya.

Selain itu, pihaknya, dalam hal ini pengurus Kwartir Ranting juga turut mendampingi prosesi pengukuhan tersebut.

“Ini adalah langkah awal, kami berharap kedepannya antara Kwarran dan Dewan Kerja bisa saling bersinergi lebih baik lagi guna mewujudkan pramuka yg relevan dg kebutuhan anak muda untuk melakukan perubahan (scout for change) sesuai dengan visi kwarnas,” tandas kak Faisol saat dikonfirmasi. (rachman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *