Siap Harumkan Nama Indonesia, Pramuka Indonesia Ikut EP Jambore 2016 di Thailand

Jakarta – Sebanyak 35 Anggota Pramuka dari berbagai Kwartir daerah mengikuti Everything Is Possible (EP) Jamboree 2016, di Vajiravudh National Campsite, Siracha, Thailand, pada 14-21 Desember 2016. EP Jambore merupakan inisiasi Scouts of Western Australia dengan menggandeng Thailand sebagai rekanan tuan rumah.

Pelepasan kontingen ini diadakan di Aula Thamrin, Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta, pada Senin (12/12/2016). Upacara pelepasan dipimpin oleh Kak Susi Yuliati, Wakil Ketua Kwarnas, dengan penyerahan bendera secara simbolik kepada ketua kontingen Kak Ari Wijanarko.

Dalam sambutannya, Kak Susi Yuliati menjelaskan, EP Jambore bertujuan mempromosikan persahabatan dan rasa saling menghormati para anggota kepanduan antar negara, sambil belajar tentang lingkungan dan membantu orang lain.

“Jaga nama baik Indonesia dan Gerakan Pramuka, berlaku sopan, amalkan Dasa Darma dan Trisatya Pramuka. Persiapkan penampilan dengan sebaik-baiknya dan ikuti arahan dari Pimpinan Kontingen. Ingat juga pesan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault dalam berbagai pelepasan Kontingen, anak-anak Pramuka harus percaya diri, memiliki wawasan keindonesiaan yang baik, dan jangan tinggalkan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing selama di Bumi Perkemahan,”, jelas Kak Susi.

35 anggota kontingen terdiri 18 orang dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, 1 orang dari Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, 3 orang dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, 2 dari Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, 7 orang dari Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, dan ditambah dari siswa Indonesia di Bangkok, serta Pembina Pramuka terbaik. (HK)

sumber : pramuka.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *